Curhatan sebelum SBMPTN 2015

Waaah udah lama banget kagak nulis haha , semenjak pengumuman SNMPTN yang hasilnya memang mengecewakan dan kerjaan ane jadinya belajar mulu sampai lupa buat ngeblog lagi haha. Mungkin ini yang terbaik bagi ane, dan ane tau kalau Tuhan bakalan ngasih yang lebih baik buat ane kedepannya. So , its not the end for me, soalnya kan yang ngerasain gak cuma ane sendirian haha.

Mulai hari itu ane berjuang  belajar dengan giat dan mencoba untuk disiplin, minggu pertama sih masih semangat belajarnya sampe jam dua belas malem pun ane pantengin cuma buat belajar. Minggu berikutnya, semangat belajar ane meningkat, entah kenapa ada aja tiap hari yang memotivasi buat belajar, apalagi ditelepon mama sama nenek 😀 , itu bikin ane kembali sadar sama apa tujuan ane disini dan apa yang harus ane lakukan disini. Semangat itu ane realisasikan dengan secarik kertas yang berisikan janji untuk selalu disiplin dengan belajar belajar dan belajar ! sampai ane bikin punishment buat diri ane kalau sampai ane ngelanggar apa yang udah ane bikin di kertas itu ane bakalan lansung push up 15x untuk satu pelanggaran dan itu ane lakuin setiap ngelanggar sampai ane dibikin kapok haha. Namun semua semangat itu sedikit demi sedikit luntur dan memudar. Itu terjadi di minggu ketiga setelah pengumuman hasil TO keluar, ane ngerasa perjuangan yang ane lakukan selama ini masih belum apa-apa. Hasil TO yang ane dapet dari hasil belajar  sangat jauh dari kata memuaskan, dan ane ngerasa apa yang ane lakukan selama ini berasa sia-sia gan. Apa karena cara belajar ane yang salah ? atau karena memang ane harus berjuang lebih keras lagi ? entahlah.

Sejak saat itu , setiap ane gak disiplin ane udah gak menghukum diri lagi dengan push up ,dan ane udah gak terlalu mikirin janji yang udah ane buat. Pikiran ane campur aduk gan, serasa semua yang ane lakuin itu hasilnya bakalan kayak sebelumnya. Perasaan suntuk, bosen, dan stress pun datang. Ketika ane mencoba untuk membuka helai demi helai buku yang ane jadikan pedoman buat belajar, sejumlah pertanyaan pun muncul dari dalam diri ane .

“ Gimana kalau ane gak lulus di PTN ?”
“ Gimana kalau tahun ini ane di takdirkan di PTS ?”
“ Gimana kalau orang tua ane kecewa berat sama ane ?”
“ Gimana kalau ane cuma bisa bikin malu ortu ane ?”
“ Gimana cara ane nebus semua kesalahan ane ?”
dan dipikiran ane pun terlintas sebuah kalimat yang sudah diucapkan oleh sejuta umat

“Seandainya waktu dapat diputar kembali”

Kayaknya ane emang alay dan terlalu mendramatisir apa yang ane rasain, tapi itu lah yang ada didalam benak dan pikiran ane saat itu. Ane ngerasa kalau ane itu anak yang gak tau diri. Ane pengen juga bikin kedua orang tua bangga. Ane pengen bikin mereka tersenyum bahagia. Ane pengen bikin papa bangga punya anak kayak ane. Ane pengeeeen banget ngebalas kerja keras dan perjuangan papa buat sekolahin ane, setidaknya bisa bikin capek papa ngilang bentar karena dapet berita gembira dari ane. Tapi apa ? ane malah ngelakuin yang sebaliknya. Entah kenapa setiap ane bikin janji sama diri ane, ane takut kalau akhirnya janji itu berakhir wacana , ane takut usaha dan hasil yang sama terulang kembali dan ane gak pengen ngecewain diri sendiri apalagi orang lain.

Sekarang waktu buat belajar udah gak ada lagi, kurang dari 4 hari lagi tanggal 9 Juni dan itu adalah hari dimana ane bertempur dengan equip seadanya. Semoga di Dungeon SBMPTN nantinya ane bisa tebas semua Soal TPA, ngalahin soal TKD , dan membasmi Boss SAINTEK ! dan semoga ane bisa lulus di pilihan pertama. Aamiin

Oh iya , entah kenapa CINTA itu datang di saat yang tidak tepat haha.

Tanda tangan

Quote of The day :

5 thoughts on “Curhatan sebelum SBMPTN 2015

  1. “Kenapa CINTA datang di saat yang tidak tepat”

    lol… ngena banget :v

    Btw, tetap semangat bray!!
    Pas SBMPTN doa aja, minta diberikan yang terbaik, lancarkanlah, tuntunlah otak dan tangan hamba
    Kalau udah saat2 begini, bagusnya pasrah.
    Kan sudah belajar? Apa yang ditakutin? 🙂

    Liked by 1 person

Leave a Reply

