Well, Akhirnya ngeluh juga haha

Okaay , Liburan akan berakhir dalam 3 hari lagi haha, tapi masih banyak hal penting yang belum dilakuin selama liburan dan beberapa udah kelar sih, Nah hal ini mungkin kalau udah mulai kuliah bakalan musti manage waktu lagi buat ngelakuinnya dan kebanyakan berakhir wacana. Okaay saya emang bukan mahasiswa sibuk sih , basicaly i spend my time reading a book and learn about Design especially UX on my daily basis tapi ya ga konsisten juga sih (kaya tulisan ini campur indo – English). Semakin saya baca , semakin saya explore akan sesuatu yang saya passionate about ,Semakin saya ngerasa  keluar dari jalur yang sekarang lagi saya ikuti , yaitu kuliah di jurusan ini yang mana banyak dari kurikulumnya ga menjangkau interest saya . kadang sempat mikir , kalau saya belajar semuanya gimana mau bisa fokus ?. Mungkin dulu saya pernah curhat juga di post-an yang ini

Design? Programming? Networking? or Business? I have no idea
I confused about what i have to focus. Sometimes i code , sometimes i design , and sometimes i read a business book , and also i joined Network and Security club on my college. In the other hand ,  the circumstance forces me to learn all kind of that things , it makes me feel like i could handle all of that stuff , and be expert at all. NO , i just wanted to learn one thing and followed by the other things after i am sure that i capable enough at that thing. Like i am currently learning about design , but there is no design thing in my college courses. So , I decided learn by self-taught , when i  focusing myself to learn about design , Tons of Assignment beyond design thing appear to me . and i’ve to make it done which is by sacraficing my design time :’
I am little bit disappointed about my college life right now .

We only live once, right ?

Kadang membatasi diri itu adalah sesuatu yang ga baik juga , tapi di lain hal bukannya ada hal yang harus kita batasi dan ada hal yang harus kita prioritaskan dalam hidup ?
Misalnya sekarang , saya udah nemu sesuatu yang bakalan saya tekuni untuk di jadikan karir di masa depan , tapi di lain hal aktivitas saya sehari hari di kuliahan tidak menunjang untuk itu . padahal

“The future depends on what you do today.”
Mahatma Gandhi

Beberapa waktu lalu saya sempat riset lewat internet dan pengalaman orang lain kemudian bikin kurikulum tentang hal yang ingin saya pelajari di post-an ini

Setelah tau ada banyak hal yang harus di pelajari , saya sadar itu bakalan makan waktu yang lama. Berharap ada teman-teman yang mau diajak belajar bareng bikin rutinitas tiap minggu, tapi masih belum nemu orangnya hehe, mungkin saya terlalu ambi untuk hal-hal yang baru saja saya pelajari. Dan mungkin saya masih kurang explore ke teman-teman kelas dan masih belum nemu lingkungan yang pas. Pengen bikin lingkungan yang kaya gitu (belajar) tapi masih berjuang buat cari orang-orangnya. Kadang pengen rehat sejenak dari kuliahan , pengen spend my time alone to pursue what i want to achieve , because i think , my college life so terrible . Tapi ya reality kadang ga sesuai ekspektasi, mindset orang beda-beda dan itu yang menjadikan kita satu (lol wat) .

Semoga kedepannya banyak yang sadar kalau belajar itu ga cuma dikelas, tapi belajar yang sebenarnya itu ketika kita explore sendiri yang kita suka di luar kelas kemudian show it to everyone. Spread the Positive vibes !

Udah ikut beberapa club sama organisasi tapi ya gitu , masih belum nemu orang-orangnya , masih harus berjuang cari orang-orang nya dan semoga sooner or later ketemu haha. Karena sekarang semangat buat kuliah udh beda dan malah ngedown.

So , what i have to do now is work harder and make something until everyone know about me an invite me to join in.

Tapi saya bersyukur hidup di era yang mana apapun bisa kita pelajari dan batasannya cuma diri kita sendiri dan kemauan kita buat belajar.

Advertisements

Reminder.

 

View story at Medium.com

Tiga kata paling sederhana untuk menjawab pertanyaan "Kenapa harus mulai sekarang juga?" dari @garyvee . #1000StartupDigital

A post shared by Gerakan 1000 Startup Digital (@1000startupdigital) on